Awal Mula Dimulainya Permainan Olahraga Menembak

Sejarah Olahraga Menembak

Tembak target formal yang melibatkan busur dan anak panah dan tombak pertama kali digunakan sebagai kegiatan pelatihan militer, tetapi “Iliad” buatan Homer menunjukkan bahwa orang Yunani juga mengadakan kontes memanah untuk menembakkan merpati di atas tiang tinggi untuk menghormati para dewa. India, Persia, Slavia, Celtic, dan Jerman terlibat dalam kegiatan serupa.

Pada abad kesepuluh, keahlian menembak berkembang menjadi olahraga sosial dan rekreasi. Dianggap sebagai nenek moyang penembak hebat, pahlawan Swiss William Tell memperoleh kehormatan selama abad ke-14 setelah berhasil menembakkan apel dari kepala putranya. Seorang petugas pengadilan Austria yang kejam memaksa Tell untuk menggunakan panah otomatis untuk melakukan prestasi legendaris.

Klub Menembak Pertama

Klub judi bola pertama dibentuk oleh orang-orang berbahasa Jerman pada abad ke-13 dan 14. Keanggotaan hanya terbatas untuk pria. Pada awalnya, busur dan senapan kunci roda ditembakkan dari posisi berdiri, tetapi pada abad ke-16, senjata api dengan laras senapan digunakan dalam pertandingan publik. Kompetisi klub awal adalah pertandingan satu tembakan yang meriah dengan sasaran kayu yang dilukis dengan rumit. Pertandingan dan festival menembak untuk satu klub atau lebih secara rutin diadakan pada Hari Tahun Baru, hari libur keagamaan, dan acara-acara khusus lainnya. Hadiah emas dan uang sering diberikan.

Menembak Tradisi di Amerika

Pembuat senapan Jerman dan Swiss di Pennsylvania mulai memproduksi senapan flintlock yang cocok untuk digunakan di perbatasan Amerika sekitar tahun 1710. Karena perlindungan dari orang India dan perburuan makanan merupakan masalah yang sangat penting, para pemburu perbatasan segera mulai “menembak pada sasaran” untuk mempertajam keterampilan mereka. Tanda itu biasanya berupa simpul pada pohon atau tanda “x” pada sebatang kayu. Bentuk kompetisi pertama di negara ini adalah “rifle frolics” atau “turkey shoots,” dengan hadiah berupa daging sapi, kalkun, atau bahan makanan lainnya. Pertandingan biasanya adalah satu urusan tembakan yang ditembakkan dari jarak 250-330 kaki baik dari posisi pemotretan berdiri atau istirahat. Antara 1790 dan 1800, senapan korek api pertama dikembangkan, menampilkan 38 hingga 40 inci barel, pemicu set ganda, dan pemandangan sasaran yang serupa dengan yang digunakan pada senjata target Eropa.

Keakuratan target pistol meningkat ketika pembuat senapan mulai menggunakan topi perkusi baru pada tahun 1825. Penembakan pertandingan formal dimulai segera setelah itu, dan kompetisi di semua bagian negara itu dihadiri oleh penembak dan penonton. Pertandingan di Glendale Park, New York, pada tahun 1880 menarik lebih dari 600 penembak dan 30.000 penonton dalam satu hari saja. Festival penembakan tahun 1898 di lokasi yang sama menawarkan hadiah uang tunai $ 25.000.

Penembakan jebakan dengan merpati langsung dimulai di AS sekitar tahun 1825, dengan pertandingan pertama yang direkam berada di Cincinnati, Ohio, enam tahun kemudian. Orang Amerika memimpin dalam mengembangkan target buatan untuk kompetisi perangkap — bola kaca pertama yang berisi bulu, kemudian target tanah liat. Di antara penembak jitu terbesar abad ke-19 adalah Adam Bogardus, Ira Paine, dan “Annie” Oakley. Dalam pameran satu hari, Bogardus pernah memecahkan 5.681 bola kaca sebelum hilang, sementara Oakley pernah menembak 4.772 dari 5.000 bola kaca yang dilepaskan dari jebakan 15 yard.

Pertandingan pistol pertama yang direkam adalah duel pada tahun 1860 antara dua pria yang menembakkan lempengan china sembilan inci dari jarak 100 kaki. Pemenang pecah 11 dari 15. Pada 1865, W.F. “

Skeetshooting berasal antara tahun 1910 dan 1915 sebagai upaya mensimulasikan penembakan di dataran tinggi. Pada awalnya, para pesaing menembak “sepanjang waktu” menggunakan lingkaran penuh stasiun pemotretan. Format ini kemudian dimodifikasi menjadi setengah lingkaran sekarang, dengan target dilemparkan dari rumah tinggi dan rendah di kedua sisi lapangan.

Awal Kompetisi Dunia

Kejuaraan Menembak Dunia pertama ditembakkan pada tahun 1897, ketika Lyon, klub menembak Prancis menyelenggarakan pertandingan senapan 300 meter internasional untuk merayakan ulang tahun ke 25nya. Acara-acara wanita pertama kali dilembagakan di Kejuaraan 1958, dan hari ini Kejuaraan Dunia untuk pria dan wanita di semua disiplin ilmu dipecat setiap empat tahun. Pada Kejuaraan 1994 di Milan 102 pertandingan individu dan tim untuk pistol, senapan, target lari, dan senapan akan dipertandingkan. Munculnya Federasi Nasional dan UIT Seperti tradisi penembakan berkembang di V.S. dan di luar negeri, banyak federasi nasional didirikan pada pertengahan hingga akhir abad ke-19. National Rifle Association of America (NRA) didirikan pada tahun 1871 oleh Kolonel William Church dan Kapten George Wingate dari Pengawal Nasional New York. Asosiasi Revolver A.S., yang didirikan pada tahun 1900, sebenarnya memilih, melatih, dan membiayai tim pistol Olimpiade melalui Olimpiade 1936. NRA kemudian memikul tanggung jawab kepemimpinan dan pengembangan untuk pistol, senapan dan, mulai tahun 1960, penembakan senapan di AS.

Pada tahun 1907, delapan negara membentuk International Shooting Union (UIT), yang diakui hari ini sebagai badan pengelola dunia untuk penembakan. AS bergabung dengan UIT pada tahun 1908. Organisasi ini sekarang berbasis di Munich Jerman, dan memiliki 148 federasi anggota. Olegario Vazquez Rana dari Mexico saat ini menjabat sebagai presiden UIT. Wolfgang Schreiber mengedit Jurnal UIT, yang diterbitkan dua bulan sekali dalam empat bahasa. Kantor Pusat UIT dapat dihubungi di 01149 89 53 10 12 (telepon) atau 011 49 89 5 30 94 81 (faks).

Pada tahun 1978, Komite Olimpiade AS memilih NRA sebagai satu-satunya badan pemerintahan nasional untuk penembakan bergaya Olimpiade di Amerika Serikat. Divisi Olahraga Menembak Internasional NRA telah ditunjuk untuk memenuhi tanggung jawab ini dari kantor pusatnya di Colorado Springs Olympic Training Center. Namun, organisasi seperti Amatir Trapshooting Association (ATA), Pacific International Trapshooting Association (PITA), dan National Skeetshooting Association (NSSA) secara aktif mengatur dan mengembangkan perangkap gaya Amerika dan penembakan skeet di negara ini.

Program Tim Nasional / Tim Pengembangan A.S.

Sebelum 1979, tidak ada Tim Penembakan A.S. sepanjang tahun. Para atlet dilatih secara mandiri dan bertemu setahun sekali untuk mencoba acara-acara besar seperti Olimpiade dan Kejuaraan Dunia. Setelah pertandingan dunia berakhir, tim dibubarkan sampai tahun berikutnya.
Didorong oleh Amatir Olahraga Act, NRA menciptakan Komite Kompetisi Internasional (ICC) untuk mengejar dan mengatur kepentingan penembak gaya Olimpiade pada tahun 1978. Tahun berikutnya, sub-komite ad-hoc ICC menghasilkan laporan 40 halaman yang mengamanatkan pembentukan tim nasional / tim pengembangan di setiap disiplin Olimpiade, staf pelatih nasional, program pelatihan sepanjang tahun, dan situs pelatihan markas besar untuk olahraga menembak Olimpiade.

Banyak perdebatan terjadi di mana harus mencari fasilitas pelatihan nasional permanen USST. Di antara opsi terkemuka adalah National Gun Club di San Antonio, Maricopa County Ranges di Phoenix, dan Pusat Pelatihan Olimpiade A.S. di Colorado Springs. Colorado Springs akhirnya dipilih karena kedekatannya dengan organisasi anggota Olimpiade lainnya, ditambah tawaran Komite Olimpiade A.S. untuk kamar dan papan gratis bagi para atlet dalam pelatihan.

Sesi latihan tim airgun pertama di Colorado Springs diadakan pada musim gugur tahun 1979 dengan jangkauan yang pernah menjabat sebagai komisaris Pangkalan Angkatan Udara Ent. Running target shooter Fritz Allen menjadi residen OTC pertama USST, dan dalam dua tahun ia bergabung dengan lima senapan dan menjalankan target shooter lainnya.

Pada tahun 1985, USST telah membangun Pusat Penembakan Olimpiade AS senilai 2,7 juta dolar. Program residen telah berkembang dari satu menjadi 23 atlet, dan sesi pertandingan dan pelatihan untuk tim nasional / tim pengembangan sekarang dilakukan sepanjang tahun di Colorado Springs.

Sejarah Menembak Olimpiade

Pada tahun 1896, bangsawan Perancis Baron Pierre de Coubertin mengatur Olimpiade modern pertama dengan sembilan cabang olahraga di Athena, Yunani. Sebagai mantan juara pistol Prancis, de Coubertin mendukung dimasukkannya empat pistol dan dua peristiwa senapan daya tinggi pada program Olimpiade.
Sejak itu, peristiwa penembakan telah menjadi bagian dari semuanya kecuali Olimpiade 1904 di St. Louis dan Olimpiade 1928 di Amsterdam. Peristiwa individu dan tim dipecat sampai tahun 1948, ketika kontes tim dieliminasi oleh UIT.

Jumlah acara penembakan Olimpiade telah berkisar dari yang terendah dua di Los Angeles Games 1932, hingga yang tertinggi dari 21 peristiwa di Antwerpen pada tahun 1920. Lima belas senapan, pistol, target lari, dan pertandingan senapan akan diperebutkan pada Pertandingan 1996 di Atlanta.

Partisipasi telah tumbuh dengan stabil selama bertahun-tahun. Sementara hanya empat negara yang bertanding dalam peristiwa penembakan pada tahun 1896, 83 negara bertemu di jalur tembak di Barcelona pada tahun 1992. Faktanya, penembakan secara tradisional menarik jumlah negara peserta olahraga terbesar ketiga dalam olahraga di Olimpiade.

Di antara penembak jitu A.S. terkemuka di kompetisi Olimpiade awal adalah penembak pistol Alfred Lane dan bintang senapan Morris Fisher. Setiap orang merebut lima medali emas dalam acara individu dan tim pada tahun 1912 dan 1920.

Dominasi oleh bekas Uni Soviet dan negara-negara Eropa Timur lainnya dimulai pada tahun 1952 dengan pengembangan sistem pelatihan berbasis ilmiah yang ketat. Namun dinasti mereka dirusak pada pertengahan 1960-an oleh tim senapan AS yang paling kuat dalam sejarah: Gary Anderson, Lanny Bassham, Jack Foster, Margaret Thompson Murdock, Lones Wigger Jr, dan Jack Writer. Pelatih mereka adalah Kolonel Bill Pullum, yang kemudian menjadi instrumental dalam membentuk konsep tim nasional / tim pengembangan saat ini.

Dengan 44 medali emas Olimpiade untuk penghargaan mereka, penembak Amerika peringkat ketiga tertinggi dalam jumlah medali emas sepanjang masa untuk olahraga Olimpiade A.S. Hanya 13 penembak dalam sejarah yang memenangkan dua medali emas dalam kompetisi Olimpiade individu, dan empat di antaranya adalah orang Amerika: Gary Anderson (1964, 1968), Morris Fisher (1920, 1924), Alfred Lane (1912), dan Lones Wigger Jr ( 1964, 1972).

Perempuan dalam Penembakan Olimpiade

Kemenangan tiga posisi perak Margaret Thompson Murdock di Olimpiade ‘76 membuatnya menjadi pemain wanita pertama dalam sejarah yang memenangkan medali Olimpiade. Acara itu terbuka, artinya pria dan wanita saling bersaing.
Kesuksesan Murdock mendahului institusi dari tiga acara wanita terpisah di Olimpiade 1984 di Los Angeles: senapan angin wanita, senapan tiga posisi wanita, dan pistol sport. Dengan penampilannya yang menonjol dalam senapan angin wanita pada tahun itu, Pat Spurgin Amerika menjadi penembak wanita pertama dalam sejarah yang meraih emas Olimpiade. Ruby Fox (pistol) dan Wanda Jewell (rifle) juga memenangkan medali untuk AS tahun itu.

Jumlah pesaing wanita telah meningkat secara dramatis sejak 1984, dan partisipasi wanita kini meningkat dua kali lipat tingkat pria. Acara pistol udara pria dan wanita yang terpisah ditambahkan ke Olimpiade 1988 di Seoul. Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah, acara senapan khusus wanita, perangkap ganda, akan bergabung dengan program Olimpiade pada tahun 1996.

Aula Pemotretan Internasional A.S.

Hanya sedikit orang yang mengetahuinya, tetapi penembak Amerika telah memenangkan lebih banyak medali emas Olimpiade daripada atlet di semua olahraga selain lintasan dan lapangan serta renang. Hall of Fame Menembak Internasional A.S. dirancang untuk memberi para atlet dari mana dinasti yang kuat ini mendapatkan pengakuan yang layak mereka dapatkan.

“Ini adalah orang-orang yang benar-benar meninggalkan jejak mereka dalam sejarah penembakan, orang-orang yang tahu bagaimana menang dan melakukannya secara konsisten,” kata Direktur USST Lones Wigger. “Keanggotaan Hall of Fame adalah penghargaan terbesar yang bisa kita berikan hari ini untuk pencapaian kemarin.”

Pra-dan pasca-1948 dilantik dianggap setiap tahun oleh Komite Kompetisi Internasional NRA dan Living Hall of Famers. Penembak memenuhi syarat untuk Aula lima tahun setelah kompetisi internasional terakhir mereka. Seleksi membutuhkan suara yang menguntungkan pada 75 persen surat suara. Di setiap kategori, jika tidak ada calon yang menerima 75 persen suara, maka pengambil suara teratas diterima di Hall of Fame. Orang baru dilantik diumumkan setiap tahun di SHOT Show. Sejak didirikan pada tahun 1991, Hall of Fame telah menyambut sembilan hebat: penembak pistol Joe Benner, Alfred Lane (almarhum), dan Bill McMillan; ditambah penembak senapan Gary Anderson, Morris Fisher (almarhum), Margaret Thompson Murdock, Carl Osburn (almarhum), Dr.Walter Stokes, dan Lones Wigger Jr.

Updated: July 25, 2020 — 11:01 am